Keunggulan RISHA (Rumah Instan Sederhana dan Sehat)

Keunggulan RISHA (Rumah Instan Sederhana dan Sehat)

Harga rumah yang kian meningkat dari tahun ke tahun,  berbanding terbalik dengan peningkatan penghasilan, menjadi ancaman serius bagi anak muda Indonesia dalam mewujudkan mimpi untuk memiliki rumah. Hal itu membuat Kementerian PUPR tidak tinggal diam, dengan cara mewujudkan sebuah konsep baru yaitu RISHA (Rumah Instant Sederhana dan Sehat).


RISHA merupakan rumah layak huni yang dan terjangkau yang dibangun secara bertahap berdasarkan Modul, dengan waktu pembangunan yang singkat yaitu 24 jam oleh 3 pekerja untuk setiap modulnya. Karena ukuran komponen yang mengacu pada ukuran modular maka komponenya memiliki sifat fleksibel dan efisien dalam konsumsi bahan bangunan.

Lalu apa saja keunggulan RISHA?

  • Cepat 
  • Murah
  • Ramah Lingkungan 
  • Tahan Gempa
  • Moveable (Knockdown) 
  • Ringan
  • Dapat dimodifikasi dengan berbagai jenis bangunan


RISHA konsep Knock Down

Dengan proses pembangunan tanpa menggunakan semen dan bata, tetapi dari proses penggabungan setiap panel-panel beton membuatnya menjadi lebih mudah dan cepat dalam proses pembangunan. 
Setelah melalui proses pengembangan sejak tahun 2004, RISHA diklaim telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). 


Hingga kini, RISHA telah didirikan di lebih dari 60 wilayah di Indonesia dengan jumlah mencapai Ratusan Ribu Unit dan lebih dperuntukkan bagi Masyarakat Kalangan menengah kebawah. 


Karena sebagian besar adalah material pabrikasi, sehingga meminimalisir faktor kesalahan manusia membuat kualitasnya lebih terjamin dan aman untuk di aplikasikan. Tidak hanya itu, dilihat dari segi biaya juga sangat kompetitif dengan perhitungan hanya 50 juta sudah dapat digunakan untuk membuat Rumah type 36 sudah lengkap dengan kamar mandinya. 


Sumber Gambar : http://eproduklitbang.pu.go.id

0 Response to "Keunggulan RISHA (Rumah Instan Sederhana dan Sehat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel