Desain Perpustakaan Desa Modern

Desain Perpustakaan Desa Modern

Penyenggalaraan Gerakan Indonesia membaca (GIM) diharapkan mampu meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan berhitung bagi masyarakat Pasca-Aksara. Sedangkan untuk masyarakat yang sudah melek aksara, program tersebut diharapkan mampu membuat masyarakat menjadi Aksarawan yang lebih Produkti dan Kreatif. 

Pembangunan Perpustakaan Desa menjadi salah satu opsi bagi desa untuk memanfaatkan dana desa yang ada. Sehingga masyarakat mempunyai wadah untuk mendukung salah satu program pemerintah yaitu Gerakan Indonesia Membaca (GIM).

Desain Perpustakaan Desa Modern by griyabagus.com
Desain Perpustakaan Desa Modern

Desain perpustakaan desa modern tersebut berdiri di atas tanah desa dengan ukuran 7x7m untuk ukuran bangunan yang berbantuk persegi. Didesain dengan atap miring yang mengarah kebelakang serta tinggi 4 meter menjadikan interiornya dapat dijadikan sebuah ruangan dari mezzanine yang difungsikan untuk area baca tanpa kursi. 

Pencahayaan yang maksimal dari kaca-kaca yang didesain lebar diharapkan mampu mengurangi penggunaan energy listrik pada pagi-siang dan sore hari. 

Pada bagian depan diberikan spaca yang lebar diharapkan dapat digunakan untuk duduk-duduk lesehan santai sembari membaca buku perpustakaan. Selain itu, anak-anak mempunyai tempat bermain sekaligus edukasi bagi mereka. 

Selain sebagai perpustakaan desa dan tempat bermain anak, space didepan perpustakaan dapat dijadikan tempat pertemuan remaja maupun orang tua dengan nuansa outdoor. 

Tangga beton yang menjadi welcome pada perpustakaan tersebut difungsikan sebagai area duduk untuk keleluasaan pengunjung selain dapat menikmati buku bacaan di area dalam bangunan. 

0 Response to "Desain Perpustakaan Desa Modern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel