Bagaimana Mengatur Interior Kamar Tidur yang Baik Berdasarkan Feng Shui?

Bagaimana Mengatur Interior Kamar Tidur yang Baik Berdasarkan Feng Shui?

Menata Ruang Tidur Berdasarkan Feng Shui

Feng shui yang menguntungkan untuk tidur adalah harus dalam posisi gunung. Maksudnya, tidur dengan bagian kepala tempat tidur dipasang kokoh ke tembok. Karena tembok melambangkan penyangga yang berupa gunung terhadap keadaan istirahat Anda, sehingga bisa memberi banyak keuntungan. Tidur dengan sandaran kepala juga memberi perlindungan perlindungan selama tidur. 

Biasanya, sandaran kepala dari kayu dan kain yang menawarkan pendukung padat, tetapi lembut memberikan potensi terbaik untuk tidur malam yang nyenyak dan akumulasi energi chi positif. Sandaran dari kuningan atau besi biasanya punya lubang diantara tiangnya dan itu menawarkan sedikit perlindungan, dan tidak terlalu membantu pengumpulan chi.

Kamar Tidur yang Baik Berdasarkan Feng Shui
Kamar Tidur Yang Baik Menurut Fengshui - Griya Bagus

Sandaran berbentuk setengah lingkaran menjorok keatas mewakili feng shui baik, tetapi setengah lingkaran memberi kesan kurang lengkap. Sandaran berbentuk kura-kura kelihatannya lebih baik pada ranjang ganda. Pada ranjang tunggal, itu merupakan batu nisan dan itu tidak disukai oleh orang Tionghoa.

Sandaran yang mewakili bentuk menara lebih baik dihindari karena itu dipercaya menyebabkan masalah yang berhubungan dengan tungkai. Bentuk itu menyatakan unsur api dan tidur dengan api di belakang adalah buruk. 

Sandaran berbentuk gelombang menyatakan unsur air. Itu tidak baik atau buruk. Sedangkan sandaran berterap seperti tangga yang membawa nasib buruk. Sandaran seperti itu tidak baik karena dianggap tidak stabil. Sandaran yang memiliki bentuk segitiga mewakili unsur api. Ini bagus untuk Anda yang kekurangan energi, tampak lelah atau tidak melakukan cukup latihan. Namun, Anda harus mewaspadai sandaran itu karena energi api ketika tidur dapat menjadi berbahaya. 

Sandaran berbentuk kipas lebih dekoratif dan dapat memiliki bentuk dan pola bebeda. Sandaran ini cocok untuk anak-anak yang sedang tumbuh, khususnya putri karena itu memiliki chi pelindung. Ketika sang putri tumbuh, sandaran berbentuk kipas membawa kesempatan perkawinan yang baik.

Bila ada pelat beton di atas tempat tidur, hindari. Karena hal itu hanya membuat orang yang tidur di bawahnya merasa tertekan. Solusinya adalah meletakkan tempat tidur pada posisi lain di dalam kamar sehingga jauh dari pelat beton tersebut. 

Kamar tidur bisa saja terdiri dari dua lantai. Hubungan seseorang dengan orang lain akan aus atau mengalami erosi, apabila ia tidur di tempat yang diletakkan di tingkat bawah. Kemudian, foto perkawinan tidak boleh ditempatkan menghadap ke pintu, karena sama saja perkawinan dipersilahkan bubar atau pergi melalui pintu keluar. Cara yang paling baik untuk mengatasi situasi itu adalah dengan menukarkan kamar itu dengan kamar lainnya. 

Tidur diantara dua lemari tinggi adalah feng shui yang buruk. Karena posisi itu akan menghalangi aliran chi dan menyulitkan Anda meperoleh chi yang segar. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memindahkan salah satu lemari tinggi tersebut. 

Kamar tidur yang paling dekat dengan tangga seharusnya tidak memiliki bagian kepala tempat tidur yang diletakkan pada posisi yang menghadap tangga. Apabila Anda melakukannya, hidup Anda akan selalu bertambah buruk. Untuk mendapat keharmonisan yang lebih baik, pindahkan tempat tidur Anda ke posisi yang jauh dari tangga. 

Meletakkan bagian kepala tempat tidur dengan tembok toilet jelas buruk feng shui nya. Kelembaban toilet akan meresap masuk melalui tembok sehingga mempengaruhi kesehatan. Hal yang sama berlaku bila satu sisi dari tempat tidur itu segaris dengan toilet. Bila orang dapat menggeser tempat tidur ke tengah kamar, maka hal itu akan jadi lebih baik.

Bila bagian kepala tempat tidur ditempatkan ke tembok milik bersama yang Anda bagi dengan tetangga, berusahalah untuk mengetahui apa yang diletakkan di balik tembok tersebut. Bila ternyata ada toilet di sana, yang jelas memiliki pengaruh negatif, Anda harus memindahkan tempat tidur jauh dari arah itu. 

Bila tempat tidur Anda menggunakan penyekat kayu, periksalah apakah penyekat itu mudah goyah atau sudah terpasang dengan kokoh. Jika goyah, tembok imitasi itu jelas tidak ideal. Akan tetapi, jika kokoh, seseorang jelas akan mendapatkan jaminan untuk memperoleh penyangga yang baik. 

Jangan biarkan ada celah di antara tempat tidur Anda dan tembok karena hal itu menunjukkan tidak adanya penyangga di belakang. Dengan demikian, yang paling baik adalah mendorong bagian kepala tempat tidur sampai menyentuh tembok untuk memberikan penyangga yang kokoh. 

Cahaya kamar tidur tidak boleh terlalu terang karena hal itu dapat menciptakan energi yang menjadi kasar dan melukai di kamar tidur. Oleh karena itu, tidak disarankan memasang lampu gantung kristal atau lampu sorot di kamar. 

Cahaya di atas kepala harus selalu ditempatkakan dengan merata. Lampu itu harus kecil atau voltase rendah dan jumlah yang sempurna untuk lampu langit-langit adalah enam yang merupakan angka untuk langit. 


0 Response to "Bagaimana Mengatur Interior Kamar Tidur yang Baik Berdasarkan Feng Shui?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel