Cara Meletakkan Cermin Berdasarkan Ilmu Feng Shui

Cara Meletakkan Cermin Berdasarkan Ilmu Feng Shui
Cara Meletakkan Cermin Berdasarkan Ilmu Feng Shui - Cermin digunakan sebagai jalan keluar untuk berbagai permasalahan dalam feng shui. Bila diletakkan dengan cermat dapat membantu energi chi untuk bergerak lebih harmonis. Benda itu juga dapat mengatasi risiko yang disebabkan berbagai masalah, misalnya, koridor yang memanjang dan sempit, ruang kecil atau berbentuk L dan tangga kecil di depan pintu masuk.

Sebab, cermin mampu mengarahkan energi chi dan cahaya ke bagian rumah yang chi-nya mandek. Selain juga dapat memantulkan energi dari area yang kelebihan energi chi. Benda itu pun mampu membelokkan energi chi yang bergerak cepat, chi yang tak menguntungkan maupun chi yang memotong.

Ada dua jenis cermin yang digunakan dalam feng shui, yaitu cermin datar dan cermin cembung. Cermin datar untuk mengarahkan energi chi dalam satu arah, sedangkan cermin cembung untuk menyebarkan ke berbagai arah. Cermin cembung biasanya bundar, sedangkan cermin datar bisa berbagai bentuk, misalnya, empat persegi panjang, bujur sangkat, bundar, oval, dan tak beraturan.

Cermin segi delapan sisi bersifat harmonis dengan delapan arah. Namun, bentuk lain bisa juga mempunyai arti penting. Di samping itu, bahan dan warna cermin juga memberi sedikit pengaruh pada chi di sekelilingnya.

Cermin bundar dan oval berkaitan dengan energi chi loham. Bentuk bundar bersifat yang dan membantu menyatukan chi, sedangkan cermin oval bersifat yin dan karena itu mendorong energi chi yang tegas ke atas.

Kalau bentuknya kotak melebar berkaitan dengan energi tanah dan memberi atmosfer yang stabil dan tenang. Seperti bentuk bundar, bentuk bujur sangkar memberi efek menyatukan chi.

Selain cermin, benda apapun yang permukaanya mempunyai daya pantul dapat mempengaruhi aliran energi chi. Contohnya adalah segala sesuatu yang berkilau, misalnya, pengetuk pintu, kenop pintu, kotak surat, hiasan, gambar dilapisi kaca, wadah logam dan pelengkap lainya.

Benda datar, misalnya, gambar dalam bingkai kaca berfungsi seperti cermin datar. Sedangkan benda yang mempunyai bentuk tertentu seperti pengetuk pintu berfungsi sebagai cermin cembung.

Semakin mengkilap dan memantau suatu permukaan, semakin kuat efeknya terhadap eenrgi chi. Benda semacam itu dapat dipakai sebagai pengganti cermin. Bila diletakkan di area yang gelap seperti di sudut ruangan, benda itu akan membuat energi chi tetap bergerak.

Cermin bisa digunakkan untuk memperbaikki koridor yang panjang. Pasang cermin di kedua sisi koridor panjang untuk menggerakan energi chi dari sisi yang satu ke sisi uang lain dan memperlambat aliran itu. Di samping itu, koridor juga akan tampak lebih lebar. Di koridor yang gelap dan berbelok letakkan cermin cembung di belokkan agar anda dapat melihat sekelilingnya. Cermin juga akan membantu chi mengalir di sekeliling belokkan.

Gunakan cermin untuk memperluas ruangan berbentuk L. Gantungkan cermin agar dapat memantulkan bidang di depanya ke bagian yang berlekuk. Cermin itu juga akan mendorong chi untuk mengalir di ruangan sehingga dinding yang bercermin terlihat lebih jauh. Agar efektif, cermin sebaiknya besar. Kalau bisa malah menutupi seluruh dinding.

Cermin untuk memperluas ruangan kecil. Cermin datar berukuran besar dapat membuat ruangan yang sempit tampak menjadi lebih lebar. Cermin itu juga mengarahkan energi chi di ruangan sehingga ruangan terasa lebih lebar.

Cermin di ruang masuk. Kalai depan pintu masuk ada tangga, letakkan cermin cembung memantulkan energi chi masuk kembali ke dalam rumah. Taruh cermin datar lebar di samping pintu agar anda bisa melihat sekeliling pintu begitu membukanya.

Kalau cermin di sambung, sembunyikan sambunganya dengan pita, garis, kayu, atau tanaman. Sambungan akan mendistorsikan pemantulan sehingga mengganggu aliran alami chi. Akibatnya, ruangan itu tak nyaman dipakai untuk istirahat. Jadi, hindari cermin kotak-kotak. Pemantulan yang terkotak- kotak menyebabkan chi terganggu.

Cermin sebaiknya berukuran cukup besar sehingga anda dapat melihat seluruh wajah dengan mudah tu kalau cermin itu panjang, anda dapat melihat seluruh tubuh. Ketika memasang usahakan agar bayangan kepala dalam cermin tidak terpotong.

0 Response to "Cara Meletakkan Cermin Berdasarkan Ilmu Feng Shui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel